SIFIKASI MOBIL MAZDA CX 3
Mazda CX-3 adalah mobil jenis mini SUV atau
bisa dibilang Crossover (perpaduan SUV dan City Car) atau disebut juga
CUV (compact utility vehicle), di Amerika mobil ini disebut small
crossover. Mazda CX-3 memiliki kemampuan handal di jalan onroad baik
perjalanan luar kota ataupun di dalam perkotaan yang macet.
Mobil ini diciptakan untuk bersaing dengan Honda HRV dan Nissan Juke baik dari segi desain, segmen pasar, kemampuan mesin, jenis mobil dan karakter mobil.
Mobil ini diciptakan untuk bersaing dengan Honda HRV dan Nissan Juke baik dari segi desain, segmen pasar, kemampuan mesin, jenis mobil dan karakter mobil.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSi3BbF7-w7J-PGrov0FJJWanAg__iOjRQWImGdpDTGP38XLSDGq3h5nbQLufq8RlS3nXyXtAr7nnVh6LiNi5uTw85cwVktaBce4tvlQsb2uL14jTDkMRLgEruSDBPwOt0hopmvSqomUs/s640/mazda+cx-3.jpg)
Kelebihan dan Kekurangan Mazda CX-3
Desain yang kecil (kompak/ mungil) membuat mobil ini memiliki kemampuan
melewati jalanan perkotaan yang macet dan sempit, sedangkan kemampuan
mesin yang handal-ground clearance cukup- dan spesifikasi ban yang cukup
mencengkram membuat mobil ini juga mampu melewati medan onroad yang
berat misalnya perjalanan jauh ke desa-desa atau luar kota yang butuh
kekuatan dan daya tahan lebih.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBC1K1Ftoev7JI_k1zV_C1kO737JiSca4b7B8AyA27Sgl9qvZsoBSOyP4tG5BoLwJbo3p9nAWJfwUXWhMlpyQx2hSllkCjGGxX0gFN32VAGtm2dvuU_RntnhaTCRQwrwE8-XXW6EZbW4Q/s640/mazda+cx3+mobilku.jpg)
Bisa dikatakan mobil ini berkarakter tangguh dan cocok digunakan untuk
medan-medan di Indonesia yang karakter jalannya sangat bervariasi
(perkotaan, desa, jalan halus, jalan aspal rusak, licin, tanjakan dan
turunan, dll).
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitu0jmkpScV4NBHq0XnLaCT5bOr9MTz6_wGjW0ZTk29nh-M6jc0C1ghYeQfTUr1uDm04wl4fh1WoAKhzYKgqx-Sb-_ovxl0PdjPwt1_VEkpWl557kiMUIaU7YQW_-GVgc7EraLdcfla0w/s640/kabin+mazda+cx3.jpg)
Perbedaan dengan mobil MPV adalah kemampuannya menerobos kemacetan dan
jalanan yang ekstrim dengan cepat, sedangkan kelebihannya jika
dibandingkan dengan SUV adalah lebih terlihat sporty segar (tidak
bongsor seperti SUV kebanyakan) jadi enjoy aja meskipun di bawa ke
daerah perkotaan (beda dengan SUV yang kurang nyaman di perkotaan).
Kelemahan Mazda CX3 tentunya ada pada kapasitas penumpang yang hanya memiliki 5 tempat duduk (kursi penumpang)
Desain Eksterior Mazda CX3
Mazda CX3 memiliki desain yang kompak
berkapasitas maksimum 5 penumpang dewasa, menggabungkan desain SUV dan
City Car membuat mobil ini menjadi pilihan yang tepat jika menginginkan
mobil perkotaan tapi handal juga di jalanan pedesaan/ luar kota.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjFjO7s3eaiEi-RbHfQrfOoLkE3LJaRgI0cvyfIDs0Z-f_lXpNYt3QCs75TR4r3FUjFckMjdHryIryCQuNe6_cUdDdku4TywmhJ-oI0bZI68Xg5OJn9txvZ4MFuQGoQezFdB_7BVPBb5w/s640/spesifikasi+mazda+cx3.png)
Desain mirip dengan Mazda2 akan tetapi fiturnya lebih disesuaikan untuk
menghadapi kondisi ekstrim misalnya pada lubang udara yang didesain
tinggi sehingga lebih handal melibas jalanan berair/ banjir, bagian
depan mobil ini berdesain garang dengan headlamp sipit dan lampu kabut
sipit pula seolah-olah mengesankan mobil ini siap dipacu pada kecepatan
tinggi.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjN7XCl0AYWM7ns_gUA8IsqTX5SdWk7AxNV3tdLnNPLNYTl_FGED8XPJsdLgWvwZukjYYkEg4JZHvfGL-1acCb3-Df6flxZ1q4rBU4CkR4az7XPZoBUeHcTR-USm8bNaoHfVQJtLzw8nQ/s640/desain+mazda+cx3.jpg)
Pada seluruh body bagian bawah dibalut dengan plastik pelindung untuk
mencegah body mobil terkena gesekan dengan bebatuan yang mungkin
terlempar saat mobil ini melibas jalanan berkerikil, pelindung ini
selain bermanfaat melindungi mobil juga terlihat sangat menyatu dengan
desain bodinya sehingga nampak lebih sporty.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg7wZDPCfajwqoAe9_3sX4AhLhr5iVvEwAPWPyvM4TCXuagnRkB7j6pXaN3TUAu4luKEf4IJUhm84MG8U9WaaB4hqLVBKazLcKjszE-uXOcsLhXNkfiZQEGCScMb8j_FiL4y870iVz_U1Q/s640/mazda+CX3.jpg)
Bagian belakang mobil juga berkesan cepat dengan lampu belakang LED yang
didesain menyipit, spoiler di bagian belakang juga multifungsi selain
untuk melindungi dari sinar matahari juga sebagai penyeimbang
(aerodinamis mobil) saat kecepatan tinggi. Desain spoiler yang juga
bagus menambah keindahan mobil ini jika dilihat dari belakang.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVXkMctgJGK_4wJY_V9X0wwWs4mwkJwitFqoJ9a43wEX2LDr3L82CRpgw8Al41hhYgLCyE9SZRJYeuLmb9_Wcu856gLhYyTt94Ok1AGWvhyphenhyphentuAjStqXgkDaa0J1RshyfXj38xfEGg0IpQ/s640/cx3.jpg)
Lekuk-lekuk halus yang didesain melengkung pada bagian atap mobil dan
sisi mobil yang minim sudut membuat mobil ini akan mengalirkan udara
(dari depan ke belakang) dengan mudah saat melaju pada kecepatan tinggi
(low fiction technology) sehingga selain mobil bisa melaju lebih cepat
juga lebih stabil.
Interior Mazda CX-3
Bagian dalam kabin mazda CX3 ini terlihat
futuristik dan elegan, teknologi modern dipadukan dengan desain interior
yang unik membuat cukup menyita waktu kita saat melihat fitur-fitur
yang dibenamkan pada interior mobil. Paling mencolok ada layar LED (bisa
dilipat) di bagian tengah dashboard yang berfungsi sebagai monitor
fitur yang aktif juga berfungsi sebagai alat komunikasi (telepon
seluler), fitur-fitur yang ditempatkan di bagian pengemudi diseting
sedemikian rupa (seergonomis mungkin) layaknya pesawat sehingga kerja
mengemudi jadi tidak mudah lelah meskipun dengan banyak fitur misalkan
denagn adanya layar display pada kaca depan yang menginformasikan
kecepatan layaknya pesawat.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6py51JliizLj0nOINA9l59ZqWwRUrcKm1XbREy1sIskwd89NfncqMvw01ujKAXukYQOCtDJUQDFM-loUMJPk8mkCcBZ8o4iu2SZNyemGUbkSJYA5SnHgbzs1ji9InhiQtR1RXRybikg4/s640/dashboard+mazda+cx3.jpg)
Pada bagian setir terlihat switch audio, switch telepon, dan dibelakang
mesin terdapat 2 tuas transmisi yang berarti mobil ini memakai sistem
transmisi padleshift (transmisi matic tapi bisa dirubah menjadi manual
dengan sekali sentuh). Sistem transmisi padle shift ini awalnya
digunakan pada mobil balap formula 1 agar transmisi maticnya lebih
responsif dan saat dibutuhkan bisa merubah gigi secara manual.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjG38T47QV7yO5UTrwvrFnjrL5-IP5PgGH9UrhNqLq4TYV5XU-pHzhuDlWTpH9L_QlhypGypVAmQhutARu487tvvmgyzLGrdyGux_-RJtJ1zBqGtGbrnjVVisfA9V6oRGI3spFjmAhIdKU/s640/interior+mazda+cx3.jpg)
Pada bagian kursi juga terlihat stylish dengan balutan busa tebal dan
lapisan jok kulit dual tone membuat mobil ini semakin berkelas, pada
kursi pengemudi posisi mengemudi bisa dimaju mundurkan hingga 26 cm
sehingga bisa menyesuaikan mood mengemudi, sementara lingkar kemudi juga
bisa dinaikturunkan.
Mesin Mazda CX3
Mazda CX-3 memiliki 2 varian mesin yakni mesin diesel dan mesin bensin, berikut spesifikasi untuk mesin bensin
Mesin Bensin
Kapasitas ruang bakar 2000 cc dengan 4 silinder dan Skyactive-G technology
Tenaga Maksimum : untuk penggerak 2 roda 118 Ps pada putaran mesin 6000 Rpm, sedangkan penggerak 4 roda memiliki tenaga maksimum 147 Ps pada putaran mesin 6000 Rpm.
Mesin bensin ini sangat halus karena teknologi ruang bakar yang didesain khusus, memakai injector multi hole dan port high tumble.
Mesin Diesel
Memakai mesin dengan start paling cepat, tenaga mesin diesel mazda cx3 adalah 103 Ps pada putaran mesin 4000 Rpm, diklaim sangat minim detonasi karena kompresi mesin rendah (14,8:1).
Mesin Bensin
Kapasitas ruang bakar 2000 cc dengan 4 silinder dan Skyactive-G technology
Tenaga Maksimum : untuk penggerak 2 roda 118 Ps pada putaran mesin 6000 Rpm, sedangkan penggerak 4 roda memiliki tenaga maksimum 147 Ps pada putaran mesin 6000 Rpm.
Mesin bensin ini sangat halus karena teknologi ruang bakar yang didesain khusus, memakai injector multi hole dan port high tumble.
Mesin Diesel
Memakai mesin dengan start paling cepat, tenaga mesin diesel mazda cx3 adalah 103 Ps pada putaran mesin 4000 Rpm, diklaim sangat minim detonasi karena kompresi mesin rendah (14,8:1).
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGefyUpU-iKL9R0_sR1IIWwQ72KYnNeTjBkk2tKUVHpdc_i6C3kUNQTHqLVkW6ZPBobVwTwTNxPn_7_2E0Cl46XR_izAVjP88-vI-NJsH8KMA5P9KpxxIXe7oItYqfvcPyK8x5N8UufMU/s640/fitur+mazda+cx3.jpg)
Harga Mazda CX3
Di Amerika Mazda CX3 dijual dengan harga 17.600 euro, jika di Indonesia setara dengan 255 juta rupiah
(kurs euro terhadap rupiah adalah 14.500). Mobil ini sedang dipertimbangkan masuk pasar tanah air pada akhir 2015 ini atau 2016 mendatang. Kita berharap di Indonesia ada mobil yang berkualitas dan murah.
(kurs euro terhadap rupiah adalah 14.500). Mobil ini sedang dipertimbangkan masuk pasar tanah air pada akhir 2015 ini atau 2016 mendatang. Kita berharap di Indonesia ada mobil yang berkualitas dan murah.
Website MAZDA SURABAYA | Dealer MAZDA SURABAYA | Bengkel MAZDA SURABAYA | MAZDA Surabaya | The New MAZDA 2 SURABAYA | The New MAZDA CX 5 SURABAYA | The New MAZDA CX 3 SURABAYA | The New MAZDA CX 9 SURABAYA | THE NEW MAZDA 6 | THE NEW MAZDA CX 3 | HARGA MAZDACX 3
| The NEW MAZDA BIANTE SURABAYA |
The New MAZDA VX 1 SURABAYA | The New MAZDA BT 50 SURABAYA | The New MAZDA 8 SURABAYA | THE NEW MAZDA MX 5 SURABAYA | Dealer Resmi MAZDA MALANG| Penjualan MAZDA SURABAYA | Service MAZDA SURABAYA |
Suku Cadang MAZDA SURABAYA | Aksesoris MAZDA SURABAYA | Cari MAZDA SURABAYA | Jual MAZDA SURABAYA | Beli MAZDA SURABAYA | Harga MAZDA SURABAYA | MAZDA Surabaya - Jawa Timur ||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar